Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Minggu, 08 April 2012

dari awal gagal jadi keberhasilan

pernah gak lo ngebayangin kalau lo gagal mesti ngapain? atau lo biarin apa lo diemin aja ya gitu lah yang namanya kegagalan. gagal itu merupakan hal yang menakutkan bagi semua orang. kenapa bisa gitu? karena hidup itu ya berawal dari kegagalan kalau gak gagal ya namanya gak hidup dong yuppp bener banget. pada saat kita mengalami masa-masa kesulitan, kita selalu berdoa ya allah kapan ya gue bisa berhasil kaya orang-orang? tapi setiap hari kita berdoa tapi kalau kita gak usaha sama sekali ya kita malah drop hidup kita malahan kalau doa tanpa usaha itu sama saja bohong. gue mau sedikit share tentang kegagalan gue yang sering gue alamin dalam hidup gue yang sekarang ini yang gue jalanin gue dulu pernah gak lulus level IN-4 selama 1 kali terus gue merasa berpikiran negatif thinking kalau ini gak lulus lagi gue mending keluar dari tempat les terus gue gak mau les lagi. terus akhirnya gue malu kan sama ade gue, nyokap gue, dan bokap gue dan gue udah mau nangis aja masa gak lulus ngapain aja les? yaudah pas gue sedang mengalami kegalauan yang cukup besar dalam cobaan hidup, gue tetap selalu sabar yang namanya hidup itu pasti proses kan. ya udah pas sekitar bulan januari gue coba untuk mengurangi kegalauan gue dengan mengulang level yang tetap sama yaitu IN-4 pas di situ sih alhamdullilah gue bisa ngikutin semua pelajaran dari tutor gue tapi pas awal pertama kali tes periodic 1 gue mengalami drop nilai di LIA. pertama tes pertama gue dapat 2,0 itu angka yang sudah menakutkan bagi gue dan gue harus ngapain? gue belajar dari kesalahan gue sendiri. dan akhirnya gue tahu ohhh salahnya gue disini pas di suruh mengarang. terus pas udah mau final periodic ke 2 gue udah belajar habis-habisan tuhhh disuruh mengarang lah bikin beasiswa lah, yang penting satu kerja keras. dan pas oral test, gue harus menjawab pertanyaan dari yang ngetest gue dan akhirnya gue sih alhamdullilah bisa kejawab semua dan yang paling takutin written test itu pun sumpah paling takut banget dan akhirnya gue udah belajar tuh terus alhamdullilah sih lancar ternyata pas ditanya sama nyokap kamu lulus gak? naik gak gimana nasib les LIAnya? terus beberapa hari gak mau daftar gue sih gak mau ngulang kedua kalinya lagi dan akhirnya biar itu semua gak mau mengalami nasib ke 2 kalinya gue tanya langsung ke LIA dan pas di jalan gue mengalami kaget dikiranya kenapa takut gak lulus yaudah gue nanya ke kasir di LIA galaxy gue lansung ketemu sama bapak kasirnya tersebut. setelah itu, gue langsung serahin kartu LIAnya gue berharap sih lulus tapi ternyata benerrrrrrrrrrrrrrrr banget 100% sumpah gue lulus banget gue tetep lanjut ke HI-1 alhamdullilah rezeki gue yang luar biasa dari tuhan gue gak nyia2in kesempatan banget. alhamdulillah selama yang jalanin dalam cobaan hidup gue tetap sabar gue tetap enjoy disaat kesulitan yang penting satu yaitu coba lagi. itulah cerita gue tentang gagal jadi berhasil sebelum penutup gue punya sesuatu yang bisa dijadiin motivasi buat lo semua: "gagal itu bukan berarti bodoh, tetapi kita bisa belajar lebih baik lagi". semoga cerita dari gue bermanfaat bagi kita semua amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar