Total Tayangan Laman

Entri Populer

Jumat, 22 Juni 2012

parahnya bakat menulis

  Pernah gak lo ngebayangin  tentang bakat kita selama ini masih disimpan mata oleh banyak anak muda kita. yang paling parahnya lagi tentang bakat kita menulis. ya, bakat menulis di negeri Ini masih sangat kurang karena banyaknya anak muda kita yang enggan untuk memulai menulis . padahal, bakat menulis itu gak diciptakan dari sejak lahir asalkan ada kemauan kita untuk belajar. memangnya bisa bakat itu diciptakan dari sejak lahir? ya gak bisa lah kalau bakat kita cocok kenapa gak dicoba . gue punya contoh sedikit seorang J.K Rowling awalnya dia gak punya bakat menulis tetapi setelah dia coba akhirnya jadi berhasil sampai sekarang dia menjadi penulis bestseller harry potter dan penghasilannya hingga miliyar rupiah. kenapa sih, kita masih saja anggap remeh tentang menulis? padahal menulis merupakan salah satu cara agar kita menjadi orang yang berpikir kritis . jangan hanya bisa nuntut . kapan kita bisa berubah?

 Padahal kalau kita ingin merubah sesuatu yang harus dirubah adalah dari diri sendiri bukan orang lain. masa kita harus orang lain yang mau nuntut kita? ya jangan dong. kalau kita mau nuntut orang lain kapan kita mau menjadi orang yang mandiri? contohnya menulis. menulis merupakan salah satu cara agar kita menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang. coba kita lihat berapa anak muda yang enggan untuk menulis? mereka hanya dapat tuntutan dari seorang dosen untuk membuat jurnal Ilmiah dan guru sedangkan kita malah cuek saja. bagaimana kita bisa maju kalau kita gak mulai dari menulis? kalau kita menulis, kita pasti banyak ide kreatif kok yang bisa kita ambil contoh: kita bisa cari uang lewat blogger, kita bisa menghasilkan rezeki lewat Internet. Lumayan kan kalau kita menulis terus pasti kita akan dikenal oleh orang banyak dan kita pasti akan terkenal oleh tulisan kita. gue sih optimis tentang anak muda yang diwajibkan menulis. kenapa agar anak muda bisa berpikir kritis tentang manfaat dari menulis. yukk, mulai dari sekarang, mulailah menulis.

Kamis, 21 Juni 2012

Abenk Alter: THE SOUND OF MOVEMENT

Abenk Alter: THE SOUND OF MOVEMENT: Im happy and proud  to announce, that my show at OZ radio Jakarta called  “The Sound of Movement“ has already begin, since last Sunday the 1...

Rabu, 20 Juni 2012

produktif di waktu senggang

 wow, hari ini gue seneng banget di hari libur yang banyak waktu kosong ini, gue lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dengan menulis di blog. alasannya kenapa? karena menulis adalah salah satu cara gue untuk berkontribusi lewat media social baik facebook maupun twitter. daripada nganggur yang gak jelas mending lebih baik menulis di blog. gue juga masih ada kok kegiatan rapat Rohis Untuk MOS SMAN 4 Bekasi. gue ingin menulis blog disaat gue masih produktif di rumah agar gue bisa punya banyak inspirasi dari temen gue, nyokap gue, bokap gue, guru gue, dan siapa saja yang ingin berbagi Inspirasi kepada gue sendiri. disaat anak muda banyak menghabiskan waktu kosongnya dengan browsing di Internet , menonton tv, dan main games di ponsel. itu hal yang menurut gue sih agak negatif thinking aja ya. kenapa gak coba mengembangkan bakat kita selama masih liburan sekolah? kita bisa mengembangkan bakat kok kita suka jalan-jalan kembangkan hobi jalan-jalan kita jangan destinasinya yang itu-itu saja, kalau kita suka musik kenapa gak ikut kursus musik saja, kalau kita suka maska, kenapa tidak di kembangkan saja bakat tersebut? padahal bakat itu akan terasah kalau kita masih mau belajar. coba bayangkan, kalau kita mengembangkan bankat di waktu liburan, pasti bakat kita akan terasah nantinya. kalau kita gak punya bakat sama sekali, pasti bakat kita tidak terasah nantinya di kemudian hari. makanya kalau ada waktu libur kenapa kita gak coba menekuni bakat tersebut siapa tahu saja bakat kita bisa menghasilkan yang cukup besar yaitu uang dan pengalaman yang luar biasa. so, apakah kamu sudah melakukan produktivitas di liburan sekolah ini? karena memanfaatkan produktivitas kita disebut sebagai orang yang produktif lho. 

Minggu, 15 April 2012

orang bule

setiap kali gue ketemu orang bule gue langsung exited. kenapa? karena gue merasa itu hadiah inspirasi buat gue untuk berinteraksi dengan orang bule dengan english speak. jujur banget sebenarnya gue merasa sangat iri dengan orang bule yang peduli dengan Indonesia. tetapi kita? gak sama sekali. kenapa kita gak peduli sih sama negara kita? kenapa negara kita yang sangat indah dengan SDAnya malah mau direbut sama negara lain? apa sih salah kita? apa kita sudah cuek dengan kondisi di Indonesia? heyy, generasi muda seharusnya kalian itu peduli sama negara kita karena kalau gak ada generasi muda siapa lagi yang mau bikin Indonesia maju? kita harus sadar masa orang bule terus yang masih peduli sama negara kita sedangkan kita malah cuek sih. ingat, kita itu seharusnya peduli sama Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi yang mau menghargai Indonesia?ingat kepedulian itu mulai dari lo sendiri, bukan dari pemerintahan. kalau lo peduli sama Indoensia lo buka mata, buka pikiran kita, lo renungin sampai kapan kita mau dapat Informasi dari bule sedangkan kita gak?gak mau kan. di setiap media kita masih bisa belajar mulai dari buku, majalah, koran,tv, dll. gue yakin, semua anak indonesia itu hebat-hebat yang penting tunjukin kalau kita masih peduli sama negara indonesia karena kita generasi kedepan generasi kita yang akan memimpin di pemerintahan.

Jumat, 13 April 2012

aset berharga dalam kehidupan

sumpah, gue tadi baca buku cerita segelas kopi penulis kakak melanie subono itu buku gue udah pingin nangis kejer banget bacanya dan tiba-tiba gue punya feeling kalau gue lagi suasana nangis. ternyata emang bener mau nangis tadi alhamdullilah nangisnya gak nangis kejer kaya dimarahin nyokap sama bokap gue. kita lupain yang kata nangisnya. gue sekarang membahas topik tentang aset berharga dalam kehidupan mungkin lo tahu apa sih aset berharga dalam kehidupan lo itu apa? mungkin harta, gelar, kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan lain-lain.tapi dari itu semua apakah bisa kita terapkan dalam kehidupan kita?tidak. yang bisa kita terapkan itu bagaimana caranya kita bisa berkontribusi dengan banyak orang? itulah aset kehidupan kita. ingat hidup hanya sekali, kalau lo masih hidup, manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena di akhirat nanti kita udah gak bisa ngapa-ngapain lagi yang ada menikmati siksaan kubur yang sangat dahsyat tentang perbuatan kita. kita hidup di sini untuk apa? kita disini tujuan kedepan apa? kita harus tahu semuanya dan jangan merasa ahhh gue bingung mau jadi apa, dan ahhh gak tahu nih. walaupun kita masih sekolah, masih kuliah, kita harus punya cita-cita dan cita-cita itu ialah aset berharga dalam kehidupan kita. gue ingin sedikit bercerita " dulu gue mau jadi guru MTK dari waktu SD dan gue sangat menikmati hidup gue dengan pelajaran MTK dan gue sangat suka dengan pelajaran tersebut dan pada saat waktu SMA di saat nilai MTK gue kurang gue harus pupus, pupus, and pupus. lalu sebenarnya mau jadi apa? gue pingin jadi backpacker, gue ingin menulis dan berbagi kepada diri gue sendiri, dan orang lain. gue merasa bahagia dengan cita-cita yang ingin jalani beberapa tahun ke depan, dan gue sangat exited dengan apa yang gue jalani dengan passion gue, gue tetap menikmatinya. gue merasa tidak memilih jalan yang salah, dan gue harus tanggung jawab dengan apa yang gue pilih,dan gue harus berusaha dengan apa yang gue inginkan diiringi dengan doa dan yang paling penting usaha kita. ingat: " apapun yang diri lo pilih, lo harus tanggung jawab dan jadi diri sendiri".

Senin, 09 April 2012

persiapan untuk masa depan

gue mau cerita sedikit tentang persiapan masa depan. masa depan ialah masa-masa untuk melangkah lebih baik ke depannya. tapi, gue punya satu cerita ada temen gue yang belum punya masa depan sama sekali, dia hanya memikirkan sekolah dan sekolah. tetapi, masa depan itu penting juga lho ke depannya untuk sukses. mungkin diatara kalian udah ada yang punya persiapan masa depan belum? kalau gue sih sudah beberapa yang gue persiapkan terutama mulai dari cita-cita gue untuk keliling dunia sama gue ingin berkontriusi ke khalayak masyarakat tentang apa aja yang sudah dipelajari. nyokap gue selalu bilang gak harus ranking satu juga gak papa kok git yang penting kamu bisa punya cita-cita dan masa depan. masa depan itu harus persiapkan dari sekarang, yang penting kalau kita gak punya masa depan ya percuma jadi pengangguran ke depannya dan kita menjadi orang-orang yang merugi dalam hidupnya. jadi, kalau belum punya persiapan masa depan siapkan dari sekarang ingat yang nentuin masa depan lo, lo sendiri mau masa depannya buruk atau baik ya silakan dinilai dari lo sendiri.

Minggu, 08 April 2012

dari awal gagal jadi keberhasilan

pernah gak lo ngebayangin kalau lo gagal mesti ngapain? atau lo biarin apa lo diemin aja ya gitu lah yang namanya kegagalan. gagal itu merupakan hal yang menakutkan bagi semua orang. kenapa bisa gitu? karena hidup itu ya berawal dari kegagalan kalau gak gagal ya namanya gak hidup dong yuppp bener banget. pada saat kita mengalami masa-masa kesulitan, kita selalu berdoa ya allah kapan ya gue bisa berhasil kaya orang-orang? tapi setiap hari kita berdoa tapi kalau kita gak usaha sama sekali ya kita malah drop hidup kita malahan kalau doa tanpa usaha itu sama saja bohong. gue mau sedikit share tentang kegagalan gue yang sering gue alamin dalam hidup gue yang sekarang ini yang gue jalanin gue dulu pernah gak lulus level IN-4 selama 1 kali terus gue merasa berpikiran negatif thinking kalau ini gak lulus lagi gue mending keluar dari tempat les terus gue gak mau les lagi. terus akhirnya gue malu kan sama ade gue, nyokap gue, dan bokap gue dan gue udah mau nangis aja masa gak lulus ngapain aja les? yaudah pas gue sedang mengalami kegalauan yang cukup besar dalam cobaan hidup, gue tetap selalu sabar yang namanya hidup itu pasti proses kan. ya udah pas sekitar bulan januari gue coba untuk mengurangi kegalauan gue dengan mengulang level yang tetap sama yaitu IN-4 pas di situ sih alhamdullilah gue bisa ngikutin semua pelajaran dari tutor gue tapi pas awal pertama kali tes periodic 1 gue mengalami drop nilai di LIA. pertama tes pertama gue dapat 2,0 itu angka yang sudah menakutkan bagi gue dan gue harus ngapain? gue belajar dari kesalahan gue sendiri. dan akhirnya gue tahu ohhh salahnya gue disini pas di suruh mengarang. terus pas udah mau final periodic ke 2 gue udah belajar habis-habisan tuhhh disuruh mengarang lah bikin beasiswa lah, yang penting satu kerja keras. dan pas oral test, gue harus menjawab pertanyaan dari yang ngetest gue dan akhirnya gue sih alhamdullilah bisa kejawab semua dan yang paling takutin written test itu pun sumpah paling takut banget dan akhirnya gue udah belajar tuh terus alhamdullilah sih lancar ternyata pas ditanya sama nyokap kamu lulus gak? naik gak gimana nasib les LIAnya? terus beberapa hari gak mau daftar gue sih gak mau ngulang kedua kalinya lagi dan akhirnya biar itu semua gak mau mengalami nasib ke 2 kalinya gue tanya langsung ke LIA dan pas di jalan gue mengalami kaget dikiranya kenapa takut gak lulus yaudah gue nanya ke kasir di LIA galaxy gue lansung ketemu sama bapak kasirnya tersebut. setelah itu, gue langsung serahin kartu LIAnya gue berharap sih lulus tapi ternyata benerrrrrrrrrrrrrrrr banget 100% sumpah gue lulus banget gue tetep lanjut ke HI-1 alhamdullilah rezeki gue yang luar biasa dari tuhan gue gak nyia2in kesempatan banget. alhamdulillah selama yang jalanin dalam cobaan hidup gue tetap sabar gue tetap enjoy disaat kesulitan yang penting satu yaitu coba lagi. itulah cerita gue tentang gagal jadi berhasil sebelum penutup gue punya sesuatu yang bisa dijadiin motivasi buat lo semua: "gagal itu bukan berarti bodoh, tetapi kita bisa belajar lebih baik lagi". semoga cerita dari gue bermanfaat bagi kita semua amin.