Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Sabtu, 21 Januari 2012

penyakit anak muda jaman sekarang

hally guys, gimana kabarnya? pasti masih sehat kan hari ini saya akan membahas tentang penyakit anak muda di era jaman sekarang mau tahu serba-serbinya yuk ikuti saya terus.

1. galau
di jaman era globalisasi ini tren galau semakin merambah anak muda indonesia. misalkan galau di tinggal sama pacar, galau kesepian,galau butuh pasangan, dll. tetapi kalian belum tahu pengertian tentang galau kan apakah itu galau? dalam kamus bahasa indonesia galau menurut kamus bahasa indonesia yang artinya bergalau yang artinya sibuk beramai-ramai, ramai sekali, kacau tidak keruan, dan sifat.
2. malas membaca buku
tahu gak, indonesia sedang krisis budaya membaca dimana anak muda jaman sekarang terlalu gengsi sama yang namanya buku. faktanya adalah anak muda jaman sekarang malah lebih senang membaca komik dari pada membaca buku pelajaran karena buku itu sangat penting buat sumber ilmu ke depannya. faktanya adalah mereka lebih senang menonton acara talkshow yang disiarkan di tv swasta yang mencerminkan budaya berbicara, lantas apakah budaya membaca masih diminati anak muda?
3. kurang disiplin
kadang-kadang anak muda jaman sekarang susah untuk disipilin, yang penting harus dari diri sendiri dulu. sekarang saya saja masih suka telat-telat dikit untuk melakukan disipilin yang penting harus punya passion untuk disipilin. anak muda jaman sekarang susah untuk disipilin masalahnya sih kadang suka mengada-ngada dan kadang-kadang suka tidak jujur.
4. kurang mandiri
anak muda jaman sekarang maunya tergantung sama orang tua. kadang dikala orang tua mampu menyekolahkan anaknya, anak muda tersebut jadi kurang mandiri. seharusnya anak muda jaman sekarang harus di latih dalam kemandirian seperti anak jaman dulu.
itulah penyakit anak muda jaman sekarang, yuk kita jadi anak muda yang aktif dan mandiri agar nanti tidak merepotkan orang tua.

sigit nugroho.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar